KOMSOS KWI

Dapat Tips Jitu Menulis Reportase, OMK Purwokerto Bertekad jadi Kontributor Media Gerejani

HENING GRIYA– Orang Muda Katolik Keuskupan Purwokerto bertekad untuk menjadi kontributor berita media-media Gerejani. Tekad ini disampaikan langsung oleh Antonius Budi saat perjalanan pulang menuju Purwokerto, Minggu (14/2).

Budi yang datang jauh-jauh dari Banjarnegara mengakui kesempatan mengikuti pengkaderan OMK sungguh sangat berharga. Apalagi, menurut pria 36 tahun yang saat ini bekerja sebagai Pegawai di Kantor Pelayanan, Komsos Banjarnegara sedang mengembangkan website paroki dengan nama antoniusbanjarnegara.org.

“Jarang kami mendapat kesempatan dari kantor untuk ikut dalam pelatihan jurnalistik,” katanya.

Tampak - Beberapa jurnalis muda dari Komsos Keuskupan Purwokerto sedang melakukan wawancara dengan pedagang di Pasar Rempoah, Minggu pagi (14/2), Foto: Komsos Keuskupan Purwokerto
TampakBeberapa jurnalis muda dari Komsos Keuskupan Purwokerto sedang melakukan wawancara dengan pedagang di Pasar Rempoah 2 Baturaden, Minggu pagi (14/2), Foto: Komsos Keuskupan Purwokerto

Budi diutus bersama Yohanes Atmojo, yang juga rekan kerjanya di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarnegara.

Sementara itu, peserta lainnya dari Paroki Pekalongan, Lidwina Ahta Prayinda mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Komsos Keuskupan Purwokerto dan Komsos KWI yang tanggap dengan kebutuhan orang-orang muda akan keahlian di bidang jurnalistik. Lidwina yang tinggal di Jl. Rindang 424 Bina Griya Indah Pekalongan, ini menyatakan tekadnya untuk menjadi kontributor berita bagi media-media Gerejani.

“Dengan pengetahuan praktis yang saya dapat ini dan praktek lapangan yang sudah dilakukan, itu menjadi modal yang bagus buat saya dan teman-teman,” ujar Lidwina ketika dihubungi melalui telepon seluler.

========

Kredit Foto: Peserta Kaderisasi Jurnalis Muda Katolik Keuskupan Purwokerto, Foto: Komsos Purwokerto

 

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close