KOMSOS KWI

Inilah Karya Tulisan Feature Pelatihan Menulis STKIP St. Paulus, Ruteng

SELESAINYA rangkaian pelatihan menulis dan public speaking untuk mahasiswa/i STKIP St. Paulus, Ruteng ditutup secara meriah. Acara berjalan dengan lancar dan baik. Respon positif para peserta membuat potensi pelatihan kloter selanjutnya semakin besar. Berikut salah satu karya feature dari peserta yang mengikuti pelatihan menulis.

Dia Sang Inspirasiku

Pagi itu, aku sedang menyusuri satu lorong kampus, sambil membawa sebuah map merah. Menurut aturan STKIP St. Paulus, Ruteng, map merah diperuntukkan bagi mahasiswa/i program studi Pendidikan Teologi untuk menyimpan semua dokumen administrasi, khususnya surat menyurat.

Aku mendatangi Kantor Sekretariat Umum STKIP St. Paulus untuk mendaftarkan diri sebagai mahasiswa baru pada lembaga yang sudah menghasilkan ratusan katekis itu. Dengan tujuan yang pasti, aku juga mau menjadi salah satu dari mereka. Alasannya sangat lumrah, aku ingin melayani di mana saja dan kapan saja aku diutus nantinya.

Singkat cerita, setelah diterima menjadi mahasiswa, aku mulai membekali diri dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang kupelajari sendiri maupun yang disiapkan oleh lembaga.

Suatu kali, aku bertemu dengan seorang yang sangat luar biasa. Kehadirannya menginspirasiku. Inilah frase yang sempat keluar dari bibirku, ketika aku berada di tengah-tengah koor yang sedang berlatih bersamanya. Namanya Pastor Piet Pedo, SVD, seorang dosen musik liturgi yang sangat berbakat dalam hal musik, termasuk memimpin koor Gereja.

“Ketekunan dan keuletan dalam berlatih menjadi modal utama,” demikian kata sang pastor sekaligus dosen itu. Kesetiaan juga tetap dibutuhkan untuk mencapai hasil optimal.

Kehadiran Pastor Piet sangat menginspirasi perjalanan hidupku, baik sebagai biarawati ataupun mahasiswa. Karena dia, aku ingin menjadi pelayan Tuhan yang handal; terlebih bersedia menghantar banyak orang untuk selalu bernyanyi dengan benar memuji Tuhan.

Terima kasih sang inspirator. Keberadaanmu indah adanya.

ge

ditulis oleh Suster Aurelia Ratuanak, biarawati dan mahasiswi peserta pelatihan menulis STKIP St. Paulus, Ruteng

penyunting: @omk_indonesia

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close