HarianJendela Alkitab

Jadi Saksi Kristus

BANYAK orang yang mencari nama, mengejar pujian dan ingin mendapatkan pengakuan dari sesama dengan cara melibatkan diri secara aktif di dalam berbagai kegiatan rohani. Namun karena tujuan utamanya adalah untuk memegahkan diri sendiri, maka buahnya tercermin dari sikap mereka yang tidak menampakkan kasih Kristus di dalam kehidupan sehari-hari.

Yesus, Sang Putra Allah, berkarya di dunia untuk melaksanakan kehendak Bapa. Ia tidak membutuhkan pujian dari manusia, padahal karyaNya sungguh luar biasa.

Sebagai manusia ciptaanNya, kita harus menyadari bahwa kita jauh dari sempurna, banyak memiliki kekurangan dan kelemahan. Namun demikian, Yesus tetap memanggil kita semua untuk menjadi saksiNya dan mempercayakan kita untuk mewartakan karya keselamatanNya kepada setiap orang.

Mari gunakan masa Prapaskah ini dengan sebaik-baiknya; untuk bertobat dan melaksanakan tugas perutusanNya dengan setia, tulus, rendah hati dan penuh tanggung jawab.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close