HarianJendela Alkitab

Yesus Adalah Jalan, Kebenaran Dan Hidup

SAAT kita memutuskan untuk menjadi pengikut Yesus, tentunya kita mengetahui resikonya dan siap menerima konsekuensinya.

Tidak mudah melaksanakan perintahNya untuk hidup selaras dengan apa yang telah diajarkanNya dan tidak menyimpang dari jalanNya; karena berbagai godaan, kesulitan dan penderitaan akan selalu membayangi dan menghadang perjalanan hidup kita. Sadari bahwa kemuliaan tidak dapat diperoleh secara instan, ada salib yang harus dipikul.

Namun hendaknya kita pantang menyerah, mohon kekuatan daripadaNya agar kita dapat hidup jujur dan berani menyuarakan kebenaran. Teladani sikap Nikodemus yang tidak segan mengambil resiko untuk menjadi tidak populer, kehilangan pamor dan reputasi di antara kaum Farisi, demi menegakkan kebenaran.

Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup. Melangkah bersama dengan Dia, kita pasti akan sampai pada tujuan akhir, hidup abadi di dalam kerajaanNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close