HarianJendela Alkitab

Pengendalian Diri

HANYA demi imbalan uang sebesar 30 keping perak, Yudas tega mengkhianati Yesus, gurunya sendiri. Ia sama sekali tidak menghargai persahabatan yang telah mereka bina bersama.

Banyak orang yang tidak pernah merasa puas atas apa yang mereka miliki, semua hal dirasakannya kurang. Inilah kesempatan yang ditunggu iblis, ia datang menggoda, mengiming-imingi harta, kekuasaan, popularitas, membuat mereka menjadi gelap mata, tidak mampu berpikir jernih dan pada akhirnya jatuh ke dalam cengkeraman iblis. Di bawah kekuasaan iblis, mereka rela mengurbankan apa saja demi tercapainya tujuan.

Mari belajar untuk mengendalikan diri. Senantiasa ucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas segala berkat yang telah dilimpahkanNya dalam hidup kita. Mohon bimbinganNya agar kita mampu mengatasi segala godaan yang dilancarkan iblis, dan tetap setia kepadaNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close