HarianJendela Alkitab

Yesus, Roti Kehidupan

YESUS menyatakan diriNya sebagai roti hidup yang turun dari surga. Setiap orang yang percaya kepadaNya akan memperoleh kepenuhan hidup.

Kita yang telah dibaptis, tentunya sering mengikuti perayaan Ekaristi. Bila kita sungguh menghayati bahwa Yesus hadir dalam rupa roti dan anggur, maka persatuan kita dengan diriNya akan secara perlahan-lahan mengubah diri kita, menjadi semakin menyerupai Dia. Kita akan selalu berjuang untuk menjalankan seluruh perintahNya dan menjauhi semua laranganNya.

Manna yang diterima bangsa Israel di padang gurun, memberi mereka kekuatan untuk berjalan menuju tanah terjanji. Demikian pula kita, setiap kali kita menyambut komuni kudus, kita akan memperoleh kekuatan baru daripadaNya, untuk terus melanjutkan langkah kita menyusuri peziarahan hidup ini. Kita juga bertumbuh di dalam kekudusan, yang akan mengarahkan kita untuk menapaki jalan keselamatan menuju rumah Bapa.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

Check Also

Close
instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close