HarianJendela Alkitab

Yesus, Sumber Kehidupan

DI dalam perayaan Ekaristi, kuasa sabda Allah mengubah roti dan anggur menjadi tubuh dan darah Kristus. Dengan demikian setiap kali kita menyambut komuni kudus, kita mengalami perjumpaan pribadi dan persatuan yang erat dengan Yesus sendiri. Melalui komuni kudus, kita tinggal di dalam Dia dan Ia juga tinggal di dalam kita.

Namun sampai kini, sudahkah komuni kudus mempunyai dampak nyata di dalam hidup kita? Sudahkah kita berubah dan menghasilkan buah-buah kebaikan bagi orang sekitar kita?

Bila kita sungguh mendambakan kehidupan kekal, mari hidup dalam pertobatan. Buka hati, perkenankan Yesus mengubah diri kita dan menjadikan hidup kita selaras dengan kehendakNya. Bersatu dengan Dia dan bersama dengan Dia, Sang Sumber Kehidupan, kita akan selalu bersemangat untuk menebarkan kasih, yang menghantar kita menuju kehidupan kekal yang telah dijanjikanNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close