HarianJendela Alkitab

Yesus, Sang Gembala Agung Dan Pintu Sejati Menuju Keselamatan

INJIL pada hari ini mengajarkan kita untuk bersikap waspada terhadap keberadaan gembala gadungan di sekitar kita. Jangan sampai terkecoh oleh penampilan yang menarik dan tutur kata yang manis, periksa dengan seksama buah-buah tindakan mereka.

Dunia juga menawarkan berbagai pintu untuk memperoleh kebahagiaan; namun hanya satu pintu sejati yang membawa kita menuju keselamatan, Dialah Yesus Kristus.

Binalah relasi yang erat dengan Sang Gembala Agung agar kita mengenali suaraNya; dengan demikian kita tidak salah melangkah. Yesus adalah pintu masuk yang mempersatukan manusia dengan Allah, dan Dialah gembala baik yang rela mengurbankan diriNya demi keselamatan domba-dombaNya. Hanya di dalam naunganNya kita merasakan ketenangan dan kedamaian.

Jadikan Yesus sebagai teladan dan inspirasi dalam menata kehidupan kita. Mohon bimbinganNya agar kita mampu untuk hidup saling melayani, mencari dan menemukan yang tersesat, serta menuntun mereka kembali ke dalam pelukanNya.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close