HarianJendela Alkitab

Yesus Sumber Kedamaian Sejati

SEBELUM Yesus meninggalkan para murid, Ia menganugerahkan damai sejahteraNya yang tidak dapat diberikan oleh dunia.

Dunia mendefinisikan hidup damai adalah hidup yang terbebas dari segala macam kesulitan. Dengan demikian dunia hanya mampu memberikan kedamaian semu dan sesaat saja, karena begitu banyak peristiwa kehidupan seperti pertikaian, penderitaan, kegagalan, sakit penyakit, yang dapat merenggut kedamaian dari genggaman tangan kita.

Persatuan dengan Yesus menciptakan damai sejati yang memenuhi segenap hati kita, memampukan kita untuk tetap berdiri tegak di tengah amukan badai kehidupan. Keyakinan akan kasih dan penyertaanNya di sepanjang hidup kita, memberi kita kekuatan sehingga kita tidak pernah kehilangan harapan sedikitpun dalam menghadapi berbagai permasalahan.

Kita semua dipanggil untuk menghayati damaiNya dan membagikannya kepada sesama. Mari menjadi pembawa damai di manapun kita berada, dengan hidup rukun, saling menghargai, mengasihi dan mengampuni.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Veronica Hendrajati Angkatirta

Alumnus Fakultas Elektro ITB dan pernah lama bekerja di IBM Indonesia; umat Paroki St. Yakobus Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Wakil Koordinator Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini; senang merangkai kata-kata renungan yang menjadi 'kata hati' untuk satu hari (thoughts of the day).

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close