KOMSOS KWI

Sejuknya Manokwari buka Pelatihan Hari Ini

PAROKI St. Kristoforus, Pravi SP 4, Manokwari terlihat ramai hari ini. Bukan oleh umat yang ingin misa, melainkan peserta pelatihan jurnalistik dan public speaking yang diadakan di oleh Komsos Keuskupan Manokwari-Sorong bersama Komsos KWI.

Peserta dari TPW Manokwari dan Bintuni terdiri atas umat di Paroki St. Kristoforus, Pravi, St. Yohanes, Bintuni, Paroki Gembala Baik, Masni, St. Thomas Aquinas, Amban, Immanuel, Sanggeng, St. Agustinus, Manokwari, dan Paroki St. Yosef, Senopi. Para imam, biarawan, biarawati, dan katekis akan mengikuti pelatihan public speaking, sedangkan para OMK akan difokuskan untuk pelatihan menulis.

“Awalnya pelatihan ini ditargetkan untuk 40 orang di kelas jurnalistik dan 60 orang di public speaking. Nyatanya, sampai tadi malam, peserta terus bertambah,” kata Romo Istoto Raharjo, Pr. dalam sambutannya sebagai ketua pelatihan tahun ini.

“Kita ingin aktivitas pastoral paroki setempat tidak hanya dinikmati umat setempat, tapi seluruh Indonesia,” pesan Romo Kamilus Pantus, Pr., Sekretaris Eksekutif Komsos KWI.

Pelatihan dimulai hari ini sampai besok (15/5) dan difasilitasi oleh 4 orang: Kamilus Pantus, Pr. Sekretaris Eksekutif Komsos KWI, Frans Budi, pelatih public speaking Heartspeaks Indonesia, Steve Elu, tim majalah HIDUP, dan Kevin Sanly Putera, tim komsos KWI.

 

 

 

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close