KWI

Di Kranji Mgr. Ignatius Suharyo disambut Ibu-ibu Berhijab Orange

“Dengan gembira, ibu-ibu memainkan musik qosidah”, kata penggerak komunikasi dari dekenat Bekasi, Bapak Hutomo.

Bekasi,Mirifica news – Pemandangan unik itu tersaji, ketika Bapak Uskup Agung Jakarta, Mgr. Ignatius Suharyo  berkunjung ke Paroki Kranji, Bekasi, Minggu, 22 Mei 2016.

Mgr. Suharyo berkunjung ke Paroki Kranji dalam rangka merayakan hari ulang tahun paroki Kranji. Pada kesempatan ini, umat Paroki Kranji membawakan berbagai acara untuk memeriahkan hari ulang tahun paroki. Tak ketinggalan pula, ibu-ibu muslimah pun turut membawakan musik dan tarian. Dengan berpakaian Hijab orange, mereka tampak begitu antusias dan gembira membawakan musik qasidah.

“Peristiwa ini terasa istimewa di tengah situasi yang acapkali perbedaan mudah menimbulkan gesekan di tengah masyarakat”, ujar Hutomo.

Hadir pada kesempatan ini,Walikota Bekas , H. Rahmat Effendi. Dalam sambutanya, Rahmat Effendi  mengatakan di Bekasi ini ada kampung yang disebut Kampung Pancasila. Kampung itu adalah Kampung Sawah. “Di sana masyarakatnya sudah  menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi, masing-masing elemen masyarakat dan umat  telah membaur bersatu dalam keberagaman”, ujar Rahmat Effendi

Hingga saat ini, segenap umat paroki Kranji dan masyarakat terus berupaya  membangun kebersamaan dan toleransi di tengah kehidupan sebagai anak-anak bangsa.

========

Dipostkan oleh: Romo Harry Sulistyo

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Content is protected !!
Close