HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Senin: 30 Mei 2016| 2 Ptr.1: 1-7|Mzm.91:1-2,14-15ab,15c-16|Mrk.12:1-12|

 Memperkaya Hidup Iman

BETAPA agungnya hidup orang beriman. Allah telah menganugerahkan janji-janji berharga dan sangat besar dalam diri Putra-Nya, Yesus Kristus. Ia menyertai kita dengan kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. Apa untungnya mengenal Yesus? Pertama, supaya kita mengambil bagian dalam kodrat Ilahi-Nya; kedua, supaya Ia membebaskan kita dari hawanafsu dunia yang menyesatkan. Namun, untuk semakin mengenal Yesus, kita perlu memperkaya hidup Iman kita. Rajin berbuat baik; tahu diri, tempat dan tugas kita; penguasaan diri; tekun dalam segala hal yang baik; kesalehan dan kasih akan saudara dan semua orang. Dengan jalan ini kita menegaskan, ‘Tuhan menjadi tempat perlindungan dan kubu pertahanan kita di hari-hari yang sulit dan berat’. Ia akan meluputkan kita. Ia akan membentengi kita dengan kuasa-Nya yang ajaib. Ia akan segera menjawab seruan kita dalam kesesakan. Yesus memberikan kritik tajam kepada orang-orang sombong.

Mereka itu para imam kepala, ahli-ahli Taurat dan tua-tua bangsa Yahudi. Mereka menolak Yesus. Mereka melakukan banyak kejahatan. Olehnya, mereka kehilangan kesempatan meraih janji-janji Allah berharga dan sangat besar dalam diri Yesus. Mata kita menyaksikan terlalu banyak kejahatan terjadi setiap hari. Para pelakunya hidup merana di luar iman. Mereka menjadi orang asing dari dari tempat diam sesungguhnya yaitu dalam Yesus, Tuhan dan Juruselamat dunia. Sejauhmana anda dan keluargamu memperkaya hidup iman agar semakin mengenal Yesus dan tinggal dalam Kasih-Nya? Doa: ‘Tuhan, bukalah mata iman kami untuk mengalami hidup yang mulia dan ajaib dalam diri-Mu.Amin’ (RD Antonius Prakum Keraf Pr – dari Paroki Santa Bernadete Soubirous Pukaone –Keuskupan Larantuka, kontributor mirifica.net)***

Tags

RD. Anton Prakum

Dithabiskan menjadi Imam pada 9 Juni 1991 di Mulankera, Lembata, Guru dan pembina para calon imam di Seminari San Dominggo Hokeng tahun 1994-2003, saat ini bertugas sebagai Pastor Paroki Sta Bernadete Soubirous Pukaona Keuskupan Larantuka. Menjadi kontributor pada Majalah Hidup dan beberapa media lokal di NTT.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close