Urbi

Buku Mewarnai Usia Dewasa bertema Katolik

BUKU mewarnai untuk dewasa sedang menjadi tren dua tahun belakangan. Bila gambar yang umum diwarnai adalah pola tanaman atau abstrak, kini sudah adabuku mewarnai bertema seni Katolik abad pertengahan.

Ave Maria Press dan seniman Katolik Daniel Mitsui bekerjasama menyatukan seni Katolik abad 14-15 dengan elemen grafis Jepang, menciptakan buku mewarnai Katolik yang tidak melupakan unsur pencahayaan dan bayangan.

Buku pertamanya menampilkan gambar misteri/peristiwa Rosario. Rencana ke depan, akan ada gambar orang kudus: Sta. Perawan Maria, St. Petrus dan Paulus, St. Mikael Malaikat Agung, dll.

“Gereja Katolik memiliki kekayaan yang berlimpah ruah, termasuk dalam tradisi seni, bahkan bisa hilang bila dilihat dari daftar data,” kata Mitsui.

Buku yang berjudul “The Mysteries of the Rosary” sudah bisa dibeli secara daring (di Indonesia belum tahu nih di mana belinya). Buku mewarnai orang kudus direncanakan terbit November mendatang.

berita dan gambar: Rezac, Mary. “So, Catholic coloring books for grown-ups are a thing…”. 10 Juni 2016. Dalam catholicnewsagency.com.

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

Check Also

Close
error: Silakan share link berita ini
Close