HarianJendela Alkitab

Oase Kehidupan, Jumad: 5 Agustus 2016|Nah. 1:15;2:2;3:1-3,6-7| MT Ul.32:35cd-36ab,39abcd,41|Mat.16:24-28|

Akulah Dia

HIDUP mulia tersembunyi dalam penderitan. Banyak orang benar menderita. Kita hampir tidak mengenal lagi wajah mereka. Mereka menderita karena setia pada kebenaran. Mereka tahu. Hidup mulia tersembunyi dalam penderitaan, dalam tanggujawab, dalam korban diri. Berkorban hingga kekuatan mereka menjadi tidak berdaya. Tetapi saat mereka tidak berdaya Tuhan akan menampakan kemuliaan-Nya. Ia menolong sisa kecil Israel. Ia menolong sisa kecil orang benar. Ia membuka mata mereka untuk melihat wajah-Nya. Ia menyatakan keadilan kepada mereka. Yesus telah melewati banyak penderitaan. Orang menangkap, memukul, menganiaya Dia. Orang jahat tidak mengenal Dia yang mereka tangkap. Mereka tidak mengenal Dia yang mereka pukul. Tetapi akan datang saatnya, Ia akan menunjukkan diri-Nya kepada mereka. Akulah Dia. Hidup mulia itu akan bersinar di depan mata semua orang. Setiap orang yang kehilangan nyawa demi hidup mulia akan menerimanya kembali.

Ada saatnya, orang jahat akan bertanya kepada Tuhan. Kapan kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan, atau di dalam penjara dan kami melawat Engkau? Sangat sering kita enggan berkorban untuk sesuatu yang baik dan mulia yang tersembunyi dalam hidup yang biasa, tersembunyi dalam hidup yang menuntut korban diri. Kita kehilangan kesempatan berbuat baik terhadap seseorang karena ia bukan saudara kita. Sejauhmana anda dan keluargamu setia berkorban, setia memikul salib mengikuti Yesus yang kemuliaan-Nya tetap tersembunyi dalam banyak penderitaan? Selamat pagi. (RD Antonius Prakum Keraf, Pr-Kontributor mirifica.net)***

====

Kredit: Derita Orang-orang Benar

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close