World Youth Day

Nyanyian dan Doa Anak SEKAMI Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan Untuk IYD 2016

QUI bene qantat bis orat, siapa bernyanyi baik dia berdoa dua kali. Ungkapan terkenal dari Santo Agustinus ini punya tujuan menyemangati siapa saja yang memiliki kasih untuk menyanyi dan memuji Allah.

Semangat kasih seperti itulah yang diperlihatkan oleh anak-anak Sekami Paroki Hati Kudus Yesus Karombasan,Manado. Sebelum Pastor memberi berkat penutup pada misa mingguan, anak-anak Sekami ini tampil di depan altar dan menyanyikan satu lagu untuk menghibur umat dan OMK Keuskupan Agung Semarang.

Meski terlihat belum menguasai lagu yang dinyanyikan, mereka tidak takut salah. Mereka asyik bernyanyi . Apakah suara mereka serasi, itu tidak dipedulikan. Namanya juga anak-anak. Dua ibu pendamping SEKAMI juga ikut menemani anak-anak bimbingannya. Sesekali mereka ikut menyemangati anak-anak agar  terus bernyanyi.

Bukan hanya nyanyian saja yang dibawakan oleh anak-anak SEKAMI. Anak-anak ini juga mendaraskan doa khusus agar Indonesian Youth Day 2016 dapat berlangsung sukses.  Tapi aksi mereka sebelum mendaraskan doa secara bersama-sama sungguh menarik.

Selesai lagu dibawakan, mereka membalikan wajah menghadap altar. Sebuah aba-aba kecil diberikan oleh pendamping mereka. Tidak jelas  suara aba-abanya seperti apa. Tapi anak-anak itu sudah mengerti dan spontan mereka langsung berlutut dan mencuim lantai. Sesudah itu mereka bangkit dan mulai mendaraskan doa.

Anak SEKAMI HKY Karombasan sedang membawakan doa untuk IYD 2016
Anak SEKAMI HKY Karombasan sedang membawakan doa untuk IYD 2016

Doa ini mereka panjatkan dengan kerendahan hati, semoga IYD 2016 sukses menghadirkan semangat sukacita Injil dalam diri Orang Muda Katolik. Berikut doanya:

“Tuhan Yesus Yang Maha Baik,

Syukur dan Terima kasih atas penyertaan-Mu

Dalam hidup kami.

Berkatilah para pastor dan kakak-kakak OMK

Yang akan mengikuti IYD 2016

Semoga mereka diberikan kesehatan,

Sehingga dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

Doa ini kami sampaikan dengan perantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.”

 

 

Tags

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close