World Youth Day

Gema Sukacita Awali Hari Terakhir IYD 2016

SUKACITA Orang Muda Katolik begitu terasa pagi ini, Kamis (6/10/2016). Dari gedung Emannuel Amphytheater Catholic Center, Lotta Manado, Orang Muda mengawali hari terakhir IYD 2016 dengan menyanyikan lagu-lagu sukacita.

“Yesus Kekasih Jiwaku”, lagu yang tengah populer di kalangan OMK Indonesia saat ini, mengawali peziarahan mereka di hari terakhir ini. Meski hari masih pagi, Orang-orang Muda ini sudah memperlihatkan semangat mereka dengan ikut bernyanyi dan menari.

Mereka juga meneriakan yel-yel  IYD 2016, menyanyikan lagu ‘kebangsaan, IYD 2016. Secara bergantian, setiap kontingen OMK diminta oleh MC untuk membawakan animasi. Tanpa berlama-lama, kontingen yang telah ditunjuk langsung bergegas menuju podium Amphytheater untuk membawa animasi mereka.

OMK Sukacita Injil larut dalam kebersamaan
OMK Sukacita Injil larut dalam kebersamaan

Gema sukacita semakin terasa, ketika kontingen dari keuskupan Atambua yang dipanggil untuk membawakan animasi, merekuest lagu “Gemu Famire”, lagu joget yang tengah digandrungi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Lagu diputar, dan seluruh anak muda larut dalam sukacita. Mereka sungguh-sungguh merasakan sukacita Injil sesuai dengan tema perayaan IYD 2016:”Orang Muda Katolik Sukacita Injil di Tengah Masyarkaat Indonesia yang Majemuk. Tapi ini baru awal saja.

Tags

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close