HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin: 16 Januari 2017, Mrk. 2:18-22

MRK 2:18 Pada suatu kali ketika murid-murid Yohanes dan orang-orang Farisi sedang berpuasa, datanglah orang-orang dan mengatakan kepada Yesus: “Mengapa murid-murid Yohanes dan murid-murid orang Farisi berpuasa, tetapi murid-murid-Mu tidak?”

Mrk 2:19 Jawab Yesus kepada mereka: “Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berpuasa sedang mempelai itu bersama mereka? Selama mempelai itu bersama mereka, mereka tidak dapat berpuasa.

Mrk 2:20 Tetapi waktunya akan datang mempelai itu diambil dari mereka, dan pada waktu itulah mereka akan berpuasa.

Mrk 2:21 Tidak seorangpun menambalkan secarik kain yang belum susut pada baju yang tua, karena jika demikian kain penambal itu akan mencabiknya, yang baru mencabik yang tua, lalu makin besarlah koyaknya.

Mrk 2:22 Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian anggur itu akan mengoyakkan kantong itu, sehingga anggur itu dan kantongnya dua-duanya terbuang. Tetapi anggur yang baru hendaknya disimpan dalam kantong yang baru pula.”

Renungan

Sebagai pemimpin, Yesus menjadi jembatan buat kita kepada Bapa. Ia memberi pelajaran hidup dan  iman kepada Allah melalui pengalaman hidupnya sendiri di dunia. Kita mempunyai Allah yang paling mengerti tentang hidup kita. Kita mempunyai Allah yang tahu apa artinya menderita dan berjuang kemudian menang. Yesus menjadi pemimpin kita dan sekaligus “Pahlawan” untuk menyelamatkan kita. Apakah kita berani semakin percaya kepada Tuhan Yesus?

Kadang kesulitan hidup membuat kita mengeluh dan bahkan sampai putus asa. Tetapi, ketika kita melihat Yesus terbukalah mata kita bahwa ada satu kekuatan yang dapat membantu hidup kita ketika kesulitan datang melanda, yaitu iman. Dengan iman yang teguh, kita diharapkan tidak setengah-setengah mengikuti Yesus. Kita patut berjuang demi sesuatu yang memang benar dan baik. Tuhan akan selalu menyertai hamba-Nya yang berjuang demi kebenaran dan kebaikan sesama.

Ya Allah, aku percaya Engkau telah memberikan kemampuan untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Berkatilah aku hari ini dan seterusnya, agar semakin seutuhnya mengikuti Engkau, membiarkan kebaikan menjadi pilihanku, dan kebenaran menjadi cara hidupku. Amin.

======

Sumber: Ziarah Batin 2016

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close