HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Sabtu: 21 Januari 2017, Mrk. 3:20-21

MRK 3:20 Kemudian Yesus masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makanpun mereka tidak dapat.

Mrk 3:21 Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

Renungan

Menjumpai Tuhan Yesus dalam Ekaristi sering kita lakukan dengan kurang serius dan kurang hormat. Berpakaian yang kurang pantas, berbicara di dalam Gereja, atau bahkan tidak mengikuti proses Ekaristi. Hal itu jelas salah dan bisa menghina kekudusan karena kita tidak datang dengan pantas. Yesus yang datang dalam Ekaristi memenuhi janji Allah untuk selalu menyertai umat-Nya. Ia sendiri yang berperan sebagai imam, altar,kurban (bdk. Ibr.9:14). Betapa mulianya Ekaristi dari Yesus sendiri.

Kehebatan Yesus bisa sangat tidak berarti dan berguna, bukan karena Ia tidak berkuasa, tetapi karena kepercayaan atau iman kita kepada-Nya yang sering kurang dan bahkan kosong. Ia mampu mengatasi segala hal, bahkan hal-hal yang tidak mungkin, tetapi itu terjadi sejauh kita percaya. Semoga kita mengalami  keajaiban Tuhan karena kita beriman penuh dan rindu akan kehadiran-Nya dalam Ekaristi.

Ya Yesus yang baik, selamatkanlah aku dari kejahatan dan ketidakpercayaan. Berilah aku hati yang terbuka untuk melihat-Mu dalam perayaan Ekaristi. Semoga setiap hari aku dapat hidup dari kepercayaan itu dan Kauselamatkan. Amin.

 ================

Sumber: Ziarah Batin 2016

Kredit Foto: Imam mengangkat hosti saat konsekrasio,

 

 

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close