HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Kamis: 26 Januari 2017, Mrk. 4:21-25

MRK 4:21 Lalu Yesus berkata kepada mereka: “Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian.

Mrk 4:22 Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan tersingkap.

Mrk 4:23 Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”

Mrk 4:24 Lalu Ia berkata lagi: “Camkanlah apa yang kamu dengar! Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu.

Mrk 4:25 Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.”

Renungan

Kesempatan untuk mengabdi Tuhan itu kita wujudkan dalam bentuk kesaksian kepada orang lain. Kita ini adalah penampakan Allah  yang kelihatan bagi orang banyak. Berusahalah bijaksana, adil, jujur, penuh kasih, dan berharap. Semuanya harus kita lakukan dengan jelas kepada orang banyak, bukan untuk pamer, tetapi untuk menunjukkan bahwa karya baik kita lakukan karena Allah dan bukan karena diri sendiri.

Sabda Tuhan yang kita dengarkan harus kita wujudkan agar memberi kesaksian (bdk. Mrk.4:21). Kesaksian itu dapat kita tunjukkan melalui ketekunan kita dalam hidup ini. Kalau kita tekun mengerjakan keselamatan kita, tekun bekerja, tekun belajar, setia pada proses, tidak selalu ingin instan, tidak mudah putus asa, dan penuh pengharapan, di sinilah kita meniru sikap Kristus yang setia pada penggilan tugas-Nya sbagai imam dan Tuhan kita.

Ya Yesus yang baik, aku percaya teladan-Mu memberi contoh kepadaku agar aku pun tabah menghadapi hidup ini. Aku ingin membangun pengharapan bagi diriku sendiri dan keluargaku, agar mereka semua berani menghadapi hidup ini dengan sungguh hati dan memuliakan nama-Mu setiap saat. Amin.

 ============

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

 

 

 

 

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close