SEPUTAR VATIKAN

Dukung Aksi Pro-Kehidupan, Paus Fransiskus Kirimkan Doa dan Berkat Bagi Masyarakat Amerika

MIRIFICA.News, Jakarta  Paus Fransiskus mengirim doa dan berkatnya  bagi para pendukung gerakan pro-kehidupan yang turun ke jalan-jalan di Washington DC. Dalam sebuah pesan yang disampaikan melalui telegram Kepausan, Paus ingin meneguhkan mereka yang hadir dan mendukung gerakan pro-kehidupan.

Dilansir dari The Catholic Register, Paus  dikabarkan mengirimkan salam hangat dan berkatnya untuk ribuan orang muda dari seluruh Amerika yang berkumpul di Keuskupan Agung Washington dan Keuskupan Arlington dalam rangka aksi tahunan mendukung  gerakan pro-kehidupan.

“Paus dilaporkan begitu gembira melihat kesaksian orang-orang muda dan terlibat dalam aksi pembelaan kehidupan”, demikian pesan yang tertulis dalam telgram Kepausan

Warga dan Umat Katolik Amerika berkumpul saat perayaan 44 tahun memperingati gerakan pro-kehidupan, Foto: thecatholicthing.org

Pesan telegram juga disampaikan Uskup Agung Christophe Pierre, Duta Besar Vatikan untuk Amerika Serikat, ditujukan kepada Uskup Michael Burbidge, Uskup Keuskupan Arlington,di  Virginia.

Pesan telegram itu mengutip bagian dari seruan apostolik Paus Fransiskus, ‘Amoris Laetitia’: “betapa agungnya martabat kehidupan seseorang yang tidak dapat dicabut, hak hidup seorang anak yang tidak bersalah, yang tumbuh dari rahim ibunya, tidak ada satu pertimbangan apapun yang dapat dipakai untuk mengakhiri hidup seorang anak.

Paus Fransiskus percaya bahwa aksi yang melibatkan begitu banyak warga Amerika dengan mengatasnamai mereka yang paling tidak berdaya, akan berkontribusi pada upaya menggerakan hati nurani setiap orang untuk membela hak hidup dan memastikan efektivitas perlindungan hukum”.

Aksi tahunan memperingati 44 tahun gerakan pro-kehidupan diadakan pada 27 Januari di Washington, DC, itu secara rutin menarik ratusan ribu warga dari seluruh Ammerika.

Wakil Presiden AS, Mike Pence ikut hadir dan  berbicara pada aksi tahunan, menandai untuk pertama kalinya seorang wakil presiden hadir dalam acara tersebut. Pence mengatakan kepada para pendukung gerakan pro-kehidupan bahwa  gerakan pro-kehidupan akan memenangkan perjuangan membela kehidupan. Pence juga mendesak mereka untuk  terus berjuang  dengan semangat cinta kasih.

Pembicara lain pada aksi tahunan tersebut di antaranya adalah Kellyanne Conway, konsultan senior Presiden Donald Trump, Kardinal Timothy Dolan dan New York dan Abby Johnson, mantan Direktur Planned Parenthood.

 

Sumber: The National Catholic Register (NCR)

Kredit Foto: NCR

 

Tags

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close