KOMSOS KWI

Para Suster FCJM Dilatih Menulis Kreatif, Romo Kamilus: Harus Ada Bukti Fisiknya

MIRIFICA.NEWS, Pematang Siantar – Sekretaris Komisi Komunikasi Sosial KWI, Romo Kamilus Pantus mengatakan pelatihan menulis yang diselenggarakan oleh Komisi KOMSOS KWI dengan berbagai keuskupan, Lembaga Pendidikan Tinggi, dan Organisasi Gereja lainnya harus bisa memberi nilai tambah bagi karya kerasulan di bidang komunikasi sosial.

“Harus ada bukti fisik, minimal ada buku yang dihasilkan setelah pelatihan”, kata Romo Kamilus.

Pernyataan itu disampaikan Romo Kamilus ketika membuka kegiatan pelatihan jurnalistik bagi para suster dari Kongregasi FCJM pada Kamis (2/2/2017 di Pematang Siantar.

Para Suster FCJM, peserta pelatihan menulis kreatif yang diselenggarakan Komisi KOMSOS KWI di Pematang Siantar/Kredit: KOMSOS KWI

Meski pelatihan menulis ini baru pertama kali diadakan dalam kerja sama dengan Ordo dan Kongregasi para Suster, ia yakin peserta dapat menyumbangkan gagasannya lewat berbagai tulisan.

Dan seperti biasanya, setiap kali mengadakan pelatihan, baik pelatihan menulis dan public speaking, Romo Kamilus tak pernah lupa menyampaikan alasan mengapa Komisi KOMSOS KWI semakin terlibat aktif dalam karya kerasulan jurnalistik.

“Dasar kita jelas, yaitu dekrit ’ Intermirifica’ dan Pesan Paus untuk Hari Komunikasi yang selalu disampaikan setiap tahun.

Karena itu, kepada peserta pelatihan, Romo Kamilus juga berpesan agar para pelaku media dapat mengeksplorasi sisi positip dari setiap peristiwa yang dialami, bukan hanya bad newsnya saja.

“Menggunakan kemajuan sarana komunikasi yang ada terutama untuk pewartaan Kabar Baik kepada orang lain”, tegasnya.

Tags

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close