Paus Sebut Roh Para Pemain Sepak Bola Itu Penting

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

MIRIFICA.NEWS, Jakarta – Paus Fransiskus menerima kunjungan para pemain klub sepak bola Spanyol, Villareal, Kamis (23/2/2017). Dalam audensi bersama para pemain Villareal, Paus mengatakan bahwa  spirit tim merupakan hal vital dalam permainan, sama pentingnya dengan hidup bermasyarakat pada umumnya.

Diberitakan Radio Vatikan, Paus menerima para pemain klub Villareal, manager dan staff pelatih  di Roma sebelum bertanding melawan klub sepak bola asal Italia, AS Roma, dalam leg kedua Liga Champions.

Kepada semua yang hadir saat itu, Paus mengatakan bahwa sepak bola, sama seperti olah raga lainnya, merupakan ‘cermin’ hidup masyarakat: “ketika anda berada di lapangan anda tentu saling membutuhkan. Setiap pemain pasti ingin menunjukkan profesionalitas dan bakatnya untuk tujuan bersama, bermain untuk menang.”

Paus mengungkapkan ada banya hal yang diperlukan untuk membangun soliditas selain investasi waktu guna membangun semangat tim.

“Hal ini mungkin jika anda bertindak dalam semangat persatuan, mengesampingkan individualisme atau keinginan pribadi. Jika anda bermain untuk kebaikan tim, maka lebih mudah bagi tim untuk meraih kemenangan”, katanya.

Selain itu, Paus Fransiskus juga berbicara tentang pengaruh positif olah raga yang mendidik.

Dia mengatakan banyak orang, khususnya kaum muda, menonton dan mengagumi para pemain sepak bola yang memiliki tanggung jawab untuk menjadi model yang baik, yang sanggup menghadirkan nilai-nilai dalam sepak bola seperti “persahabatan, skil pribadi, keindahan permainan,  dan solidaritas dalam tim”.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab itu juga digunakan Paus Fransiskus untuk mengingatkan para pemain tentang andil orang-orang di sekitar.

“Ada begitu banyak orang yang telah membantu anda, tanpa mereka anda tidak akan berada di sini”, kata Paus.

Karenanya, Paus mengingatkan mereka untuk tidak lupa bersyukur dan berterima kasih atas peran orang-orang di sekitar mereka. Keluarga, anak-anak, rekan-rekan dalam tim, para penggemar,  asisten pelatih dan pelatih. Mereka semua adalah orang-orang yang ikut berperan membantu para pemain.

Paus mengungkapkan, ucapan syukur dan terima kasih itu untuk menyadarkan para pemain agar tidak merasa lebih hebat dan selalu mampu melihat ke belakang.

“Memiliki rasa ini  sangat membantu kita untuk berkembang sebagai manusia karena soal sepakbloa tidak hanya berbicara tentang diri kita sendiri tetapi juga tentang orang lain, yang entah bagaimana caranya telah menjadi bagian dari kehidupan kita”,katanya.

Sejak dulu, Paus Fransiskus telah dikenal sebagai penggemar sepak bola sendiri dan ia selalu mendorong para pemain sepakbola untuk terus,memberikan yang terbaik dari diri mereka agar orang lain pun dapat menikmati keindahan permainan mereka.

Sumber: http://www.news.va

Kredit Foto: Pemain Villarear sedang berupaya menghadang pemain AS Roma dalam pertandingan leg kedua Liga Eropa (23/2/2017)/ https://www.football5star.com

Share.

About Author

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Comments are closed.