Paus Fransiskus Dipastikan Akan Berkunjung ke Mesir

0

MIRIFICA.NEWS, Jakarta – Paus Fransiskus dipastikan akan berkunjung ke Mesir setelah berbagai pertimbangan dilakukan oleh pihak Vatikan. Namun belum ada jadwal pasti, kapan Paus akan ke Mesir.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Juru bicara Vatikan, Greg Burke, Sabtu (11/3/2017) guna  menanggapai berbagai spekulasi sebagai diberitakan oleh media resmi pemerintah Italia, RAI. Sebelumnya, RAI telah memberitakan bahwa Paus Fransiskus akan berkunjung ke Al-Azhar, pusat studi Islam terbesar.

Belum lama ini Vatikan dan Al-Azhar kembali memulihkan hubungan diplomatiknya yang sempat terputus sejak tahun 2011 gara-gara komentar Paus Benediktus XVI terkait pemboman dan pembunuhan terhadap orang-orang Kristen di Mesir

Sebagaiman diketahui, pada tahun 2011 Paus Benediktus  menuntut perlindungan yang lebih besar bagi orang Kristen di Mesir setelah pemboman Tahun Baru di sebuah gereja Kristen Koptik di Alexandria yang  menewaskan 21 orang. Sejak itu, serangan kelompok-kelompok radikal terhadap umat Kristen di Mesir meningkat.

Diolah dari berbagai Sumber

Kredit Foto: Paus Fransiskus memperlihatkan momen sukacitanya melalui “Amico Telepon” sebagai bentuk dukungannya kepada Presiden Dario Briccola saat audiens di Vatikan, Sabtu, 11 Maret 2017.

Share.

About Author

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Comments are closed.