Urbi

Membangun Persahabatan Lewat Bola

SEMINARI Menengah Santo Petrus Claver Makassar kembali mengadakan pertandingan persahabatan dengan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Yakobus Mariso. Kegiatan yang sudah terjadi selama tiga kali ini diadakan pada Senin (3/4). Tujuan kegiatan ini untuk mempererat persaudaraan antara para seminaris dengan anggota OMK Mariso. Pertandingan ini dimulai pada pukul 16.20 WITA. Semua peserta yang terlibat dalam pertadingan ini terlihat sangat gembira walaupun berlangsung di bawah guyuran hujan.

Andriadi Sailo, siswa SPC tahun terakhir yang ikut dalam pertandingan ini mengatakan bahwa pertandingan ini sangat bermanfaat bagi para seminaris. “Para seminaris akan mempunyai banyak teman dan juga mampu bergaul dengan baik. Ini akan membantu para seminaris menyiapkan masa depan mereka sebagai calon imam. Mereka paling tidak punya modal yang baik yaitu mampu bergaul dengan umat yang kelak akan menjadi domba-domba mereka”, demikian harapan Sailo.

Pertandingan yang sudah direncanakan tersebut sempat tertunda beberapa saat karena hujan yang mengguyur Kota Makassar. Namun hujan itu tidak menyurutkan semangat kedua tim untuk turun ke lapangan. Baik para seminaris maupun OMK Mariso menggunakan seragam mereka masing-masing. Jadi momen ini tidak luput dari perhatian para pencinta fotografi untuk mengabadikannya.

Pada bagian awal, pertadingan berjalan dalam tempo yang sangat lambat karena kondisi lapangan yang penuh dengan lumpur. Namun pertandingan akhirnya berlangsung dalam tempo yang cepat yang akhirnya dimenangkan oleh tim seminari dengan skor 13-1.

Penulis: Jhondaeng Maeja

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close