HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Kamis: 13 April 2017 (Luk. 4:16-21)

esus tidak ingin murid-murid-Nya melupakan pesan kasih-Nya, yang menjadi dasar dari seluruh hidup dan karya keselamatan-Nya. Sebagai Guru yang baik, Yesus sadar umumnya murid-murid cenderung menganggap omongan-Nya sulit dimengerti, karena itu Dia tidak omong banyak. Dia berbuat. Dan Dia memilih membasuh kaki murid-murid-Nya untuk menyampaikan pesan inti.

Pertama, tak ada pesan kasih yang lebih jelas daripada perbuatan kasih. Kedua, dengan dibasuh oleh Yesus kita harus ambil bagian dalam hidup dan kasih-Nya dan siap melayani dalam kerendahan hati. Kita juga harus berani merelakan gengsi kita, yang sering menjadi tembok pemisah antar geerasi,kelas, suku,agama,agar bisa saling bertemu dan mengasihi. Ketiga, dengan mau dibasuh kaki oleh Yesus, kita pun harus mau saling membasuh kaki, dan tidak segan membasuh kaki (melayani ) siapa saja.

Mari kita berjaga dengan Yesus malam ini, bukan hanya karena berbelas kasih kepada-Nya, namun agar kita semakin memahami misi-Nya. Bersama Yesus kita juga mau dalam doa bergulat dengan ketaatan kita pada Bapa.

“Ya Bapa-Ku jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi” (Luk.22:24). Amin.

 

Kredit Foto: Perjamuan Malam Terakhir Yesus dan para Murid-Nya/Lingkungan Paulus Perak, Paroki St Petrus Kanisius Wonosari – blogger

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close