Pekan Suci: Hosti Berdarah di Rumah Rehabilitasi Argentina

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

SEKELOMPOK orang muda katolik (OMK) sedang berdoa di depan Sakramen Mahakudus di rumah rehabilitasi San Miguel, Argentina. Dengan mata kepala mereka sendiri, mereka menyaksikan perubahan pada Tubuh Kristus tersebut, Selasa (11/4).

Ketika para OMK sedang bernyanyi dan berdoa, muncul warna merah tua dari hosti yang terkonsekrasi itu. Mgr. Luis Fernandez, uskup Keuskupan Rafaela segera mendatangi dan menyelidiki fenomena tersebut. “Gereja diminta -dalam kehati-hatian dan kebijaksanaan- untuk melihat kejadian seperti ini, supaya kita bersama dapat mengetahui apa dan mengapa ini terjadi dengan jelas,” tertulis dalam surat pengumuman Keuskupan Rafaela.

Teks itu juga mencatat, “..mengikuti prosedur yang direkomendasikan Gereja, Tubuh Kristus tersebut telah dipindahkan dan dikhususkan secara terhormat. Dengan cara ini, dimulailah proses diskresi untuk menentukan simpulan yang tepat.”

Surat tersebut sangat menekankan kecermatan dalam menyebarkan fenomena ini, supaya tidak terjadi salam paham dan salah penilaian terhadap kejadian yang bisa jadi adalah mukjizat ini. “Sementara penyelidikan berlangsung, kehati-hatian dan rasa hormat sebaiknya menjadi fokus pada kasus ini. Orang dan tempat yang menyaksikan fenomena ini biarlah menjadikannya sebagai bagian penting dari proses hidup mereka,” tercantum pada akhir surat itu.

sumber: catholicnewsagency.com

Share.

About Author

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Comments are closed.