Renungan Harian, Jumat: 21 April 2017 (Yoh. 21:1-14)

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

alah satu godaan orang beriman adalah kembali menjadi orang biasa; melakukan pekerjaan sehari – hari, menggunakan perhitungan manusiawi melulu, membuat perencanaan dan usaha-usaha menusiawi belaka. Itulah yang dilakukan para rasul setelah Yesus wafat. Hidup bersama Yesus membuat mereka melakukan hal – hal yang luar biasa: Mewartakan injil kebaikan Tuhan, menyembuhkan yang sakit, memberi pertolongan dan harapan kepada yang miskin dan berdosa. Semua itu sekejap “ sudah berlalu” dengan berlal;unya Yesus dari hidup mereka. Mereka kembali menjala ikan dipimpin oleh Petrus, dan bekerja semalaman… mereka tidak memperoleh apa-apa.

Bukankah kita juga seperti para rasul? Merasakan ketidakhadiran Yesus membuat kita lupa bahwa hidup kita sudah diubah oleh-Nya, dari penjala ikan ( melulu mencari rezeki ) menjadi penjala manusia (mewartakan kasih Tuhan). Kita lupa bahwa tanpa Tuhan tak akan menghasilkan apa-apa. Kita percaya. “ Keselamatan tidak di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia.”

Ya Tuhan, Engkaulah sumber keselamatanku. Semoga aku tak akan pernah terpisah dari-Mu dalam segala situasi hiidupku. Hanaya Engkaulah andalanku. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto:  Kejatuhan manusia pertama/Pesan Injil – blogger

 

 

 

Share.

About Author

Comments are closed.