Mgr. Suwatan, MSC Mampir ke Pelatihan Komsos Regio MAM-PU

0

MANADO, MIRIFICA.NEWS – Para aktivis Komsos Regio MAM-PU sudah menyebar di sekujur Rumah Retret Sta. Clara, Lotta, sampai sebuah mobil datang. Seorang sosok yang tidak asing lagi turun dari mobil, mengejutkan semua orang karena beliau hadir di sini, Mgr. Joseph Suwatan, MSC, untuk bakudapa dalam pelatihan ini.

Segeralah semua berhimpun kembali ke aula, segera duduk dan siap mendengarkan pesan uskup Keuskupan Manado ini. Kehadirannya menjadi sebuah momen berharga dan berkesan bagi aktivis komsos Manado-Ambon-Makassar-Papua ini.

Mgr. Suwatan menyampaikan, “Saya kira kita diajak hadir di (pelatihan) ini supaya tulisan kita tujuan dan konteksnya jelas, bahasa yang kita gunakan betul dan persuasif, supaya pembaca dapat mengikuti dan mendukung dari mereka.”

Mgr. Suwatan menutup pesan singkatnya dengan sejuk,”Saya datang bukan untuk memberi semangat, karena teman-teman di sini semua sudah semangat.. Lalu kita juga mengurangi supaya makanan di keuskupan ” kata Mgr. Suwatan disambut segera tawa.

Tugas penggembalaan tingkat keuskupan Mgr. Suwatan akan diteruskan oleh RP Benedictus Rory Untu, MSC sebagai uskup bagi umat Manado. Beliau akan ditahbiskan bulan Juli mendatang.

Share.

About Author

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Comments are closed.