50 Balabantuan Untuk Workshop Jurnalistik

0

MIRIFICA.NEWS, GUNUNGSITOLI – Hari ini (13/5) peserta pelatihan jurnalistik dan public speaking disatukan di Rumah Pertapaan Laverna, Gunungsitoli, Nias. Pasalnya, workshop public speaking yang difasilitasi oleh Errol Jonathans ditutup kemarin sore di Aula STP Dian Mandala.

Dengan total 80-an orang, suasana aula Laverna pagi ini menjadi ramai. Barisan kursi plastik ditambahkan dalam sekejap pagi tadi, untuk 50 peserta tambahan/’pindahan’ tersebut. A.A. Kunto, fasilitator pelatihan jurnalistik, menyambut mereka semua, “Apa saja yang Anda bahas kemarin?” Ia mengajak para peserta juga berbagi secara singkat mengenai garis besar materi pelatihan public speaking.

Hari ini, mereka sengaja didatangkan untuk membantu bagian akhir pelatihan menulis: menjadi narasumber. Setelah snack, mereka langsung mengambil tempat berdua-dua: satu narasumber dna satu pewawancara. Mereka berdialog sampai hasil interview tadi dijadikan tulisan utuh.

“Tulisan ini yang akan diterbitkan sebagai buku. Di dalam buku itu nanti ada tulisan straight news, feature, opini, dan wawancara dalam bentuk tulisan,” kata A.A. Kunto.

Share.

About Author

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Leave A Reply