KWI

Eksklusif: Yang Uskup Baru Manado ‘Cari’ di Tahbisan Semarang

MIRIFICA.NEWS, SEMARANG – Menuju salve agung Mgr. Robertus Rubiyatmoko, Uskup baru Keuskupan Agung Semarang sore nanti (18/5), tim Mirifica News berkesempatan berbincang dengan Mgr. Benedictus Eustephanus Rolly Untu, MSC, uskup Keuskupan Manado yang akan ditahbiskan awal Juli mendatang.

Sebagai uskup yang akan ditahbiskan persis setelah tahbisan di Semarang ini, Mgr. Rolly mengaku punya beberapa tujuan untuk ikut hadir di sini, “Pertama, saya mau bertemu para uskup yang akan menjadi rekan saya. Yang sudah kenal makin dikenal, yang belum jadi kenal. Banyak yang baru bertemu sepintas.”

“Saya juga mencari gambaran acara mulai dari salve agung sampai pentahbisan; supaya tahbisan di Manado nanti ngena juga di saya dan mendatangkan antusiasme umat dengan baik,” ujarnya.

Tidak ada keraguan, acara tahbisan nanti pasti berjalan lancar. “Sudah beberapa kali acara skala nasional di adakan di sini: natal nasional, paskah nasional. Bahkan saya dengar, pemerintah setempat yang mengusulkan. Ini kan jadi kesaksian, bahwa kerukunan umat beragama terjadi, di Minahasa, di Keuskupan Manado,” jelas Mgr. Rolly.

WEJANGAN ‘SENIOR’

Apakah sudah ada wejangan khusus dari Mgr. Joseph Suwatan, MSC? Mgr. Rolly tersenyum, “Baru ada satu.. Beliau bawa saya ke Universitas Katolik De La Salle, dia jelaskan supaya menjaga universitas ini, karena inilah sumbangan untuk masyarakat; inilah sebuah kesaksian, kepedulian terhadap Gereja Katolik untuk memajukan pendidikan,” tukas Mgr. Rolly.

“Saya yakin masih banyak nanti ke depan wejangan lain. Saya baru akan ke Manado Juni mendatang,” kata Mgr. Rolly dengan senyumnya.

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close