HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Selasa: 23 Mei 2017, Yoh. 16:5-11

ebelum naik ke surga Yesus meninggalkan pesan berharga kepada para murid, bahwa betapa pentingya Ia meninggalkan mereka dan naik ke surga. “….tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu“ (Yoh.16:7). Yesus tahu bahwa melanjutkan karya-karya-Nya melalui para murid akan menghadapi berbagai tantangan dan cobaan. Dengan itu untuk percaya kepada Tuhan yang diwartakan butuh perjuangan yang pantang menyerah.

Itulah yang dihadapi oleh Paulus dan teman-temannya. Percaya kepada Tuhan dalam keadaan dipenjara dan tidak berpengharapan membutuhkan perjuangan iman yang besar. Menghadapi situasi seperti itu Paulus dan Silas tidak gentar, mereka berdoa dan menaikkan pujian dalam keadaan terpasung dan terbelenggu. Mereka mau membuktikan, hanya orang yang percaya kepada Tuhanlah yang bisa selalu memuji Tuhan dalam segala keadaan. Paulus dan Silas meninggalkan sebuah warisan berharga bagi Gereja tentang cara beriman yang sesungguhnya. Dasar pengharapan Gereja adalah Sabda Yesus sendiri,…..Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran, dan penghakiman akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku” (Yoh.16:8 – 9).

Tuhan Yesus, kuatkanlah imanku, terlebih ketika harus menghadapi berbagai tantangan dalam kehidupan. Aku selalu percaya penyertaan-Mu melalui Roh Kudus yang akan setia bersamaku. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin2017

Krddit Foto: Kekuatan iman-Ilustrasi (Ist)

Related Articles

error: Content is protected !!
Close