Majalah Cor Unum dari Keuskupan Purwokerto Masuk Nominasi Hidup Award

0

SEBUAH percakapan di whatsapp memberitahukan bahwa Majalah Keuskupan Purwokerto Cor Unum masuk nominasi pemenang di salah satu kategori Hidup Award, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Majalah Katolik Hidup.

“Panitia INMI dan HIDUP Award bahkan menyediakan satu tiket PP untuk redaksi Cor unum,”ujar Pemimpin Redaksi Majalah Cor Unum RD Casianus Teguh Budiarto di Kantor Komsos Keuskupan Purwokerto, Kamis (25/5/2017).

Majalah Cor Unum / Foto : Abdi Susanto

Sayang, tidak ada satu pun anggota redaksi yang bisa pergi ke Jakarta Sabtu 27 Mei ini karena Keuskupan Purwokerto sedang punya gawe (pekerjaan) besar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) ke-51 dari 22-28 Mei.

“Terima kasih banyak. Ini bisa menyemangati kami meskipun kami belum puas benar. Tim kami hanya empat orang dan mengumpulkan tulisan dari berbagai kontributor,”tegas Teguh.

Cor Unum tadinya hanya buletin yang terbitnya tidak jelas . Kadang terbit kadang enggak dan hanya dianggap selebaran saja oleh umat. Namun mulai Januari 2016, sejak Teguh menjadi Ketua Komsos Keuskupan, Cor Unum menjadi sebuah majalah.

“Sebenarnya buletin atau majalah ini sudah lama mati. Tapi, kami mencoba menghidupkan kembali. Hingga sekarang sudah 9 majalah karena kami terbit setiap dua bulan,”ujar Teguh.

Share.

About Author

Abdi Susanto

Pendiri Sesawi.Net dan Managing Editor di Liputan6.com

Comments are closed.