Warna Warni Ceria Anak-anak Saat Lomba Mewarnai Gambar

0

PAGI INI ruang kantin SD/SMP Santa Maria Purwokerto berubah suasananya. Bukan lagi menjadi tempat makan anak-anak. Ratusan anak SD Santa Maria tak berseragam justru duduk rapi berjajar dengan meja-meja kecil di depannya sementara para orangtua duduk atau berdiri di deretan belakang menghadap kantin.

Para juri lomba mewarnai gambar / Foto : Abdi Susanto

“Akan ada lomba mewarnai gambar dan lomba karikatur. Yang terdaftar ada sekitar 90-an
anak yang mengikuti lomba mewarnai dan 50-an anak yang mengikuti lomba karikatur,”ujar
Ketua Panitia Pekan Komunikasi Sosial Nasional ke-51 Robertus Sutriyono di SD Santa Maria Purwokerto, Kamis (25/5/2017).

Keceriaan sudah dimulai sejam sebelumnya ketika anak-anak SD dan SMP ini mulai
berdatangan bersama orangtuanya masing-masing. Sambil menenteng meja gambar kecil dan kotak pensil warna, hari libur kali ini bakal berasa berwarna. Goresan warna dari berbagai merek pensil warna bakal melindas kertas-kertas persegi yang akan mereka terima.

Nyanyi sukaria “Kalau Kau Suka Hati Tepuk Tangan” mengawali semua kegiatan. Panitia yang berasal dari Orang Muda Katolik Keuskupan Purwokerto bakal dibantu oleh para juri yang terdiri dari tiga orang, Praktisi Public Relation dan Komunikasi Retno Wulandari, Penyanyi Katolik terkenal Risa A Riyanto, dan Ketua Komsos Keuskupan Agung Semarang RD Nugroho Agoeng.

Di lokasi yang sama, namun berbeda ruang juga berlangsung lomba debat yang diikuti oleh SMA Bernardus Pekalongan dan SMA Bruderan Purwokerto. Di tempat lain, Wisma Keuskupan masih berlangsung pelatihan audio visual dan pelatihan menulis kreatif di SMP Susteran.

Share.

About Author

Abdi Susanto

Pendiri Sesawi.Net dan Managing Editor di Liputan6.com

Comments are closed.