Cerita Flavia di Lomba Menggambar Karikatur PKSN ke-51

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

FLAVIA Rafaela Renata, biasa dipanggil Pia (10) bersama 2 teman sekelasnya yang kembar Cinta (10), dan Sinta (10) sedang bercengkrama di lapangan basket sambil menunggu lomba menggambar karikatur dimulai. Ketiganya merupakan murid kelas 5 SD Katolik Charitas Purwokerto.

Flavia (tengah) diapit Sinta dan Cinta / Foto : Retno Wulandari

Ketika disambangi Mirifica.net obrolan asik mereka seketika terhenti. Dengan tersipu malu saat ditanya ikut lomba apa? ketiganya menjawab “Lomba Menggambar Karikatur.” Lalu ketika ditanya gambar karikatur itu apa, mereka pun saling memandang dan menggeleng tidak tahu.

 

Rupanya mereka memang tidak tahu apa itu gambar karikatur. Sehingga ketika ditanya, mereka hanya menjawab dengan sekenanya.” Gambar kayak komik manga gitu trus ada tulisan – tulisannya,” jawab Pia polos.

Meski belum tahu mau menggambar apa. Tapi ketiganya mengaku siap dan yakin menang.Hal ini terpancar pula dari wajah ketiganya yang begitu antusias saat panitia mengumumkan lomba akan segera dimulai, dan mengajak semua peserta lomba menggambar karikatur untuk segera masuk ke ruang kelas yang ada di lantai tiga SD Katolik Santa Maria Purwokerto.

Dalam kesempatan terpisah Mirifica.net berhasil mewawancarai orang tua Pia yang turut mengantar anaknya. Dia adalah Nanik. Nanik mengaku ini bukan pertama kali nya mengantar anaknya lomba menggambar. Belum lama dirinya juga mengantar anaknya di lomba yang sama yang di gelar dalam rangka perayaan paskah bulan April lalu.Sayangnya Pia belum beruntung.

“Pia, memang senang menggambar. Saya lihat gambarnya selalu bagus. Makanya dia selalu ditunjuk oleh sekolah, setiap ada lomba. Dan ya selalu bertiga” ujar Nanik, ibunya Pia.

Darah seni Pia mengalir dari sang ayah yang seorang seniman, penyanyi sekaligus pemain musik. Nanik berharap kali ini putrinya bisa menang.

Hadir sebagai juri adalah Ketua Komsos Keuskupan Agung Semarang, Romo Noegroho Agoeng, artis ibu kota dan penyanyi Katolik, Lisa A Riyanto, dan seorang praktisi komunikasi dan public relations Retno Wulandari.

Perlombaan mewarnai dan menggambar karikatur yang digelar Kamis (25/5/2017) dilaksanakan sebagai satu rangkaian kegiatan Pekan Komunikasi Sosial Nasional Konferensi Waligereja Indonesia (PKSN – KWI) yang berlangsung di Keuskupan Purwokerto.

Perlombaan menggambar diikuti 93 anak-anak TK dan SD kelas 1-3. Sementara lomba menggambar karikatur diikuti sebanyak 33 murid – murid SD kelas 4 dan 5 dari berbagai sekolah di Purwokerto dan sekitarnya.

Share.

About Author

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Comments are closed.