Mgr Sensi Potokota Tutup PKSN

0

EKARISTI penutupan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) di Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-51 berlangsung meriah di Gereja Katedral Kristus Raja, Keuskupan Purwokerto, Minggu (28/5/2017). Ekaristi dipimpin Mgr. Vincensius Sensi Potokota sebagai selebran utama didampingi para Romo delegasi komsos dari berbagai keuskupan.

Dalam homilinya, Uskup Keuskupang Agung Ende ini mengajak seluruh umat untuk selalu menggunakan ‘Lensa Kacamata Yesus’ dalam berkomunikasi khususnya di era digital saat ini.

Sesuai tema besar yang dicanangkan sendiri oleh Bapa Paus Fransiskus dalam hari komunikasi tahun ini “Jangan Takut. Komunikasikan Iman dan Harapan”, Mgr Sensi mengajak seluruh umat untuk menyampaikan kabar baik di tengah situasi dunia yang penuh dengan kecemasan, ketakukan dan tantangan rapuhnya akhlak, serta nurani manusia.

Kabar baik itu membangkitkan semangat yang patah, menyembuhkan stres. Bukan sebaliknya justru menimbulkan kecemasan dan ketakutan. “Bagi warga gereja, segala sumber kabar baik itu Yesus sendiri. Karena apa saja yang datang dari Yesus adalah kabar baik”jelas Mgr Sensi.

Konsekuensinya, kita harus menggunakan kacamata Yesus. Kita harus terus menampilkan kehadiran Yesus dalam setiap kata, setiap saat, dan setiap berkomunikasi lewat berbagai media apa pun. “Ketika hendak menyebarkan sesuatu kepada semua orang di media mainstream atau media sosial, kita harus tunjukkan kehadiran Allah,”ujar Mgr. Sensi.

Usai sambutan dan ucapan terima kasih dari Administrator Keuskupan Purwokerto Romo Tarsisius Puryatno dan Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI Romo Kamilus Pantus, seluruh rangkaian kegiatan selama sepekan PKSN resmi ditutup Mgr. Sensi dengan pemukulan gong.

Share.

About Author

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Comments are closed.