Orkestra Iringi Misa Penutupan PKSN

0

OSKESTRA musik yang dibawakan oleh para pemusik dari Yogyakarta mengiringi Misa Penutupan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) di Gereja Katedral Kristus Raja, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (28/5/2017).

“Kami nggak punya nama. Kami datang dari berbagai kelompok yang biasanya kumpul-kumpul bareng. Kebanyakan dari sekolah musik baik itu di ISI (Institut Seni Indonesia) maupun Universitas Negeri Yogya,”ujar salah satu pemain, Yulius Panon Pratama.

Pria yang kerap dikenal dengan nama Yus ini yang mengaransemen semua lagu yang dibawakan mereka. Sebanyak tujuh lagu dikerjakan tidak sampai seminggu. “Kami bahkan baru datang kemarin (Sabtu) dan baru latihan dua kali,”ujar Yus.

Para pemain pemusik oskestra ini didatangkan untuk mengiringi grup paduan suara Gita Swara dari Katedral Purwokerto yang bermain memukau umat yang hadir dalam Misa. Berawal dari paduan suara KKMK (Kelompok Karyawan Muda Katolik) 2011, grup koor ini kemudian berkembang dan diminati. Karena para peminat tidak hany datang dari para karyawan akhirnya kelompok ini membuka diri untuk semua kalangan. Beberapa remaja dan orang tua pun ikut gabung.

Share.

About Author

Abdi Susanto

Pendiri Sesawi.Net dan Managing Editor di Liputan6.com

Comments are closed.