HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu: 31 Mei 2017, Luk. 1:39-56

UNJUNGAN Maria kepada Elisabet tidak hanya menggembirakan Elisabet saja, tetapi juga anak yang sedang ada di dalam kandungannya. Kehadiran Maria membawa sukacita yang berlimpah bagi saudaranya. Perjumpaan yang menggembirakan di antara keduanya bukan semata sebagai pengalaman manusiawi, tetapi terutama pengalaman ilahi, karena di dalamnya telah terjadi perjumpaan antara dari dua pribadi pilihan Allah yang sedang ada di dalam Rahim keduanya, yakni Yesus dan Yohanes Pembaptis.

Peristiwa kunjung – mengunjungi adalah hal yang biasa dalam kehidupan sehari – hari. Ada banyak motif kunjungan yang dilakukan. Tidak jarang juga, pertemuan itu hanya untuk menyebar gosip atau menceritakan kejelekan orang lain, serta merencanakan kejahatan bersama. Kalau pertemuan itu terjadi untuk melepas rasa rindu atau berbagi cerita hidup, maka akan menghasilkan kelegaan dan kepuasan yang mendalam. Tetapi kalau hanya menyebar gosip atau menyusun rencana jahat bersama, maka hal itu akan berujung pada kehancuran. Semoga kita mampu meneladan Maria dan Elisabet, kehadiran kita di tengah sesama hendaknya membawa sukacita, damai sejahtera dan berkat, dan bukan sebaliknya membawa beban atau kehancuran.

Ya Tuhan, berilah aku kesanggupan untuk meneladani Bunda Maria, agar dalam semangat kerendahan hati, kesederhanaan dan kesahajaan, aku saanggup menghadirkan sukacita kepada sesama dalam kehidupan sehari-hari. Amin

 

Kredit Foto: Kunjungan Santa Elizabeth

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

Check Also

Close
error: Silakan share link berita ini
Close