TPW Fakfak-Kaimana Dalami Public Speaking dan Jurnalistik

0

MIRIFICA.NEWS, FAKFAK – Komisi Komsos Keuskupan Manokwari-Sorong (KMS) bekerjasama dengan Komisi Komsos KWI menyelenggarakan pelatihan public speaking dan jurnalistik bagi Tim Pastoral Wilayah (TPW) Fakfak dan Kaimana, hari ini sampai besok (11/6).

Tahun lalu, pelatihan bersama Komsos KMS diadakan di Prafi, Manokwari. Berpindah ke Kota Pala, pelatihan diikuti oleh pastor, biarawan/ti, dewan paroki, utusan lingkungan, dan OMK.

Rangkaian acara dibuka pagi ini di Aula Paroki St. Yosef, Fakfak. Hadir di tempat: RD John Tala, Pastor Paroki St. Yosef; RD Istoto Raharjo, Ketua Komisi Komsos KMS; RD Kamilus Pantus, Sekretaris Eksekutif Komsos KWI; Frans Budi Santika, fasilitator pelatihan public speaking; dan Agung Nugroho, fasilitator pelatihan jurnalistik.

Para narasumber diarak dengan Tari Tumor, tarian tradisional Fakfak yang dibawakan oleh anak-anak SEKAMI. Dilanjutkan dengan doa dan sambutan RD Istoto, RD Kamilus Pantus menutup pembukaan dengan Pesan Paus Fransiskus untuk Hari Komunikasi Sedunia 2017.

Setelah foto bersama dan snack, peserta pelatihan jurnalistik beranjak ke SMA Don Bosco, mengingat aula paroki akan dikhususkan untuk pelatihan public speaking.

Share.

About Author

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Leave A Reply