Soal Aksi Undur Diri Para Imam, Romo Manfred: Penyelesaiannya Sore Ini

0

MIRIFICA.NEWS, Jakarta – Sekretaris Keuskupan Ruteng, Romo Agustinus Manfred mengatakan saat ini pihaknya sedang mencari solusi terkait aksi pengunduran diri sejumlah imam dari jabatannya di Keuskupan Ruteng.

“Sekitar pkl. 17.00 nanti, kami akan bertemu dengan Bapa Uskup Ruteng, Mgr. Hubert Leteng,” kata Romo Manfred saat dihubungi melalui telpon.

Romo Manfred  membenarkan adanya sejumlah imam yang datang dan membawa surat permohonan pengunduran diri dari jabatan di keuskupan Ruteng. Dan saat ini mereka sedang melakukan rapat bersama di keuskupan.

Romo Manfred mengatakan  para imam tersebut mengaku resah dengan situasi saat ini karena kebijakan yang dikeluarkan Uskup mencerminkan seakan-akan uskup tidak merasa bersalah.

Menurutnya, sejak Oktober tahun lalu para imam pernah membuat mosi tidak percaya kepada uskup Hubert. Namun, hal itu tidak perhatikan Uskup. Mereka menilai, Uskup tidak punya itikad baik untuk berubah.

Ditanya soal masalahnya apa, Romo Manfred hanya menjawab diplomatis.“Masalahnya memang sudah lama, dan itu sudah diadukan ke Vatikan.”

“Nanti diselesaikan jam 5 sore, ya,” katanya, sambil meminta agar semua pihak bersabar menunggu hasil rapat nanti.

 

Kredit Foto: Uskup Ruteng, Mgr. Hubertus Leteng/UCAN.News

Share.

About Author

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Comments are closed.