HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Jumat: 16 Juni 2017, Mat. 5:27-32

RANG sering berpendapat penderitaan dan kesulitan menjadi halangan untuk menjadi murid Yesus. Paulus melihat sebaliknya. Semuanya itu dilihatnya dalam hubungan dengan sengsara, wafat dan kebangkitan Kristus. Paulus sendiri mengalami banyak hambatan, kesulitan, penindasan dan penderitaan, tetapi ia tetap percaya pada Kristus. Dan ia selalu bersyukur. Karena itu ia berani bersaksi dan mewartakan Injil tanpa lelah. Kata Paulus, penderitaan justru dapat mendekatkan kita pada Kristus. Bila kita ikutserta dalam penderitaan Kristus, maka kita ikutserta pula dalam kemulaian-Nya. Allah yang membangkitkan Kristus, akan membangkitkan kita juga.

Dalam Injil, Yesus berbicara tentang zina, penyesatan, dan perceraian, Semuanya ini berasal dari hati yang berahi dan seat. Karena itu, pentinglah menilai hati, sebab hati akar segala kejahatan, Bila hati kita baik, maka perbuatan kita juga baik, Itikad yang baik pasti memberikan nilai positid bagi hidup kita, DI era digital ini, sanga baiklah kita merawat hati dan menjaga mata untuk tidak melihat atau memposting hal-hal yang tidak baik di media cetak dan elektronik.

Ya Tuhan, tolonglah aku memiliki hati yang bersih agar hidupku menjadi warta gembira bagi orang lain. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto:  Pernikahan dalam gereja Katolik/Katolik News

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close