HarianJendela Alkitab

Renungan Harian,Rabu: 02 Agustus 2017, Mat. 13:44-46

EBUAH pesta kembang api yang menakjubkan disediakan untuk upacara pemberian penghargaan kepada sang juara. Demikian selalu kita saksikan pada akhir sebuah partai final yang menghasilkan sang juara. Malam gelap gulita menjadi terang benderang oleh semarak perayaan pesta kemenangan. Ya, siapa yang tidak akan bahagia mendapatkan sesuatu hal yang berharga sebagai buah dari suatu perjuangan yang panjang?

Musa tampil dengan wajah bercahaya setiap kali ia selesai bertemu dan berbicara dengan Allah. Perjumpaan dengan Allah menjadikan wajahnya bercahaya bagi umat Allah yang dipimpinnnya. Wajah bercahaya itu muncul membawa sesuatu yang berharga bagi bangsa itu, yakni sabda dan aturan-aturan yang dikehendaki Allah untuk disampaikan kepada umat-Nya. Sabda dan kehendak Allah sebagai sesuatu yang berharga yang harus dicari, ditemukan dan dibagikan, dilukiskan Yesus lewat perumpaan tentang harta yang terpendam dan mutiara yang berharga. Hal-hal itu harus dicari dan diusahakan sungguh-sungguh.

Banyak orang berlomba-lomba, bahkan sampai diwarnai dengan persaingan yang tidak sehat untuk mencari dan mendapatkan apa yang dinilai berharga. Apakah hal Kerajaan Surga, Injil, dan kebenarannya, adalah hal berharga bagi kita dan membuat kita ‘ngotot’ untuk mendapatkannya?

Ya Allah, bukalah mata dan hatiku untuk mencari hal-hal yang berharga di dalam kerajaan-Mu. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

Tags

Related Articles

Close