Paus Fransiskus Sambut Baik Kehadiran Situs Berita Imigran

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

MIRIFICA.NET, Jakarta – Paus Fransiskus terus menyatakan simpati dan kepeduliaannya terhadap para imigran yang terus membanjiri Eropa.  Selain pergi mengunjungi para imigran di tenda-tenda pengungsian di sejumlah negara, terkini Paus meluncurkan sebuah situs berita khusus untuk menyediakan informasi seputar para imigran di Eropa.

Sebagaimana diberitakan Catholic.Cultural.org, situs berita baru itu diberi nama  InfoMigrants.net.  Situs ini dibuat berkat kerja sama dengan pihak  Media Monde dari Perancis dan Deutsche Welle, Jerman. Situs tersebut akan menyajikan berita  dalam sejumlah bahasa, yakni bahasa Inggris, Prancis, dan Arab.

Paus Fransiskus menyambut baik Kehadiran Infomigrants. net dan menyatakan  pengharagaannya  yang tulus atas proyek penting itu. Paus mengungkapkan bahwa ia akan berdoa secara khusus demi suksesnya karya pelayanan melalui InfoMigrants.net.

Selain itu, Paus juga  berharap  bahwa  ia dapat semakin melayani para migran dan “mempromosikan penyatuan”  para migran, sehingga mereka dapat menerima dan menghormati hukum  di negara dimana mereka diterima.

Setelah InfoMigrants.net diluncurkan, sejumlah berita penting seputar imigran kini dapat dibaca di sana, di antaranya adalah Italia kesulitan hadapi krisis Imigrasi, Seruan Paus Fransiskus untuk membantu para imigran sebagai sebuah nilai dasar Eropa, sejumlah negara Eropa melakukan protes atas penerimaan pengungsi yang telah melampaui kuota, dan anak muda pengungsi diakrabkan dengan anak muda Jerman melalui pertandingan sepak bola.

Sumber: CatholicCulture.org.

Kredit Foto: Para pengungsi ditampung di sejumlah tenda di beberapa pulau di Yunani/DW/D.Tosidis

Share.

About Author

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Comments are closed.