KWI

Tahbisan Uskup Baru Keuskupan Manado

Hari ini, Keuskupan Manado resmi memiliki uskup baru bernama Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu,MSC menggantikan Mgr. Joseph Theodorus Suwatan, MSC yang memasuki masa emeritus. Prosesi  tahbisan berlangsung hari ini di Stadion Maesa Tondado, Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (8/7/2017) dipimpin langsung oleh Duta Besar Vatikan Mgr. Antonio Guido Filipazzi.

“Saudara-saudari terkasih, Keuskupan Manado kini mempunyai seorang Uskup Baru yang akan memimpin serta mempersatukan umat pada Kristus, memperhatikan keselamatan, serta hidup bersatu sehati sejiwa dalam suka dan duka dengan umat. Sebagai tanda syukur kepada Tuhan, kita semua dengan gembira menyambut Uskup BENEDICTUS ESTEPHANUS ROLLY UNTU MSC sebagai pemimpin Keuskupan Manado” ujar Dubes Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Antoino Guido Filipazzi disambut tepuk tangan ribuan umat yang memadati Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (8/7/2017)

Tahbisan dihadiri lebih dari 35 ribu umat katolik yang datang dari seluruh wilayah keuskupan Manado, yakni dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. Selain umat, misa tahbisan, juga dihadiri oleh puluhan uskup dari seluruh keuskupan di Indonesia, dan ratusan imam, biarawan dan biarawati. Hadir pula Kardinal Port Moresby Papua Nugini John Kardinal Ribat

Hingga berita ini diturunkan, perayaan yang dimulai pada pukul 15.00 Wita ini masih berlangsung.

 

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

error: Content is protected !!
Close