HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin: 10 Juli 2017, Mat. 9:18-26

AKUB bermimpi melihat sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan malaikat-malaikat Allah turun naik di tanggga itu (bdk. Kej. 28:12). Kisah tentang “Tangga Yakub” ini membawa kesadaran dalam diri Yakub bahwa tempat itu sungguh dahsyat dan bagaikan pintu gerbang surga. Seorang perempuan yang telah dua belas tahun lamanya menderita pendarahan mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jubah-Nya, karena ia percaya akan menerima kuasa Tuhan yang menyembuhkan (bdk. Mat.9: 20-21). Bagi kebanyakan orang , berbagai tempat dan kejadian di dunia ini tampaknya biasa-biasa saja, padahal kejadian itu  menjadi saat hadirnya kuasa Allah yang Mahatinggi.  Hanya mereka yang menyadari dan menghormati-Nya, akan menerima berkat dan kehidupan.

Tidak semua peristiwa yang kita alami dalam hidup berlalu sekan-akan tanpa makna. Ketika direnungkan dan dilihat kembali dengan mata iman, kejadian-kejadian itu adalah cara Allah hadir dalam penylenggaraan-Nya atas kehidupan di muka bumi ini. Mengucap syukur kepada Tuhan atas semua pengalaman yang sudah kita jalani itu adalah sikap batin yang diperlukan agar kita memperoleh perlindungan dan berkat-Nya setiap saat.

Yesus, berkat dan karunia-Mu selalu Kaulimpahkan dengan cukup pada waktu aku memerlukannya. Semoga Roh Kudus membantuku agar mampu bersyukur setiap saat atas berbagai peristiwa dalam hidupku. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto: Mimpi Yakub/SarapanPagi Biblika

Tags

Related Articles

Close