Sambut Asian Youth Day 2017, OMK Dekanat Jayapura Arak Salib Yesus

0

MIRIFICA NEWS, Abepura – Ratusan Orang Muda Katolik Se-Dekanat Jayapura gelar pawai salib menyambut Asian Youth Day di Yogyakkarta nanti. Pawai  Salib AYD 2017 digelar pada Jumat (14/7) , terpusat di Kapela St.Carolus Bormoeus, Paroki Gembala Baik Abepura.

Setelah perarakan salib, acara OMK dilanjutkan dengan perayaan misa bersama. Pastor James Kossayi, pastor rekan di Paroki GB Abepura memimpin misa, yang juga dihadiri  umat Katolik . Dalam kotbahnya, Pastor James mengajak OMK Se-Dekanat Jayapura untuk menjadi pelaku Sukacita Injil di tanah Papua.

OMK Se-Dakanat Jayapura melakukan pawai salib untuk menyambut Asian Youth Day 2017

Ajakan Pastor James itu sejalan dengan tema perayaan misa OMK yang ditulis dalam dialek Papua, yakni “OMK Ko Hebat Kalo Ko Jadi Pelaku Sukacita Injil di Tanah Papua.  Tema itu berarti Orang Muda Katolik, kamu hebat Kalau Kamu harus jadi pelaku Sukacita Injil di Tanah Papua.

Sebagai tuan rumah bagi perhelatan akbar Orang Muda Katolik Se-Asia, saat ini berbagai paroki di keuskupan se-Indonesia tengah menyiapkan OMK untuk menghadiri AYD di Yogyakarta yang akan digelar pada 27 Juli hingga 2 Agustus 2017.

Asian Youth Day (AYD) atau hari orang muda asia merupakan moment perjumpaan orang muda Katolik se-Asia. Acara ini diselenggarakan tiap tiga tahunan dan dihadiri kurang lebih seribu sampai tiga ribu OMK perwakilan dari berbagai negara di Asia. Berbagai kegiatan yang dirancang dimaksudkan untuk  menumbuhkan semangat pewartaan oleh OMK. AYD digagas oleh pembina OMK se-Asia dan disetujui oleh Federasi Konferensi Uskup-uskup se-Asia (FABC) dibawah kantor komisi Keluarga dan Kerawam bagian kepemudaan.

Penulis: Fransiska Pigay

Editor: John Laba Wujon

Share.

About Author

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Leave A Reply