KWI

Tiga Uskup ini Bagikan Kisah Exposure dan Action Planning AYD 2017

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

 

MIRIFICA.NEWS, YOGYAKARTA – Mgr. Anicetus Sinaga, Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan bersukacita ketika membagikan kisah exposure AYD 2017 yang diikutinya kemarin (4/8).

“Saya ikut yang ke Kulonprogo. Di situ datang perwakilan bupati dan kepala lurah. Saya tanya ke mereka, bagaimana pandangan Anda tentang umat Katolik?” cerita Mgr. Sinaga kepada Mirifica News.

“Mereka bilang, “Kami bangga akan umat Katolik. Mereka menghargai tinggi agama mayoritas, tapi kami pun kembali memberikan perhatian kepada umat Katolik.”,” kata Mgr. Sinaga sambil tertawa.

Ia mensyukuri bahwa toleransi yang demikian masih dijaga betul di Indonesia.

Mengenai exposure, Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta, ikut ke kelompok yang pergi ke Gua Maria Sendangsono. “Seharusnya saya ke tempat lain yang ditentukan panitia, tapi saya minta untuk ke sini karena ada kawan lama saya di sini,” ungkap Mgr. Suharyo dalam penutupan exposure kemarin.

Hari ini, peserta AYD 2017 diajak berkumpul kembali per regio untuk menentukan langkah nyata ke depan dari workshop yang telah diikuti.

Mgr. Vincensius Potokota, Uskup Keuskupan Agung Ende pun menyerukan ajakan untuk segera menindaklanjuti sukacita yang diperoleh selama AYD 2017. Setelah dipikirkan langkah konkret selanjutnya, kepada Regio Nusa Tenggara ia menegaskan, untuk segera menjalankannya sepulang nanti.

Share.

About Author

Comments are closed.