RD Awan: Letakkan Perhatianmu pada Apa yang Dilatih

0

MIRIFICA.NEWS, PALANGKA RAYA – Misa mingguan yang dirayakan di Wisma Keuskupan Palangka Raya menjadi bel penutup pelatihan “Menjadi Lektor & Penyiar Radio” bagi siswa/i dan seminaris yang dimulai sejak Jumat (25/8). Ekaristi dipersembahkan oleh RD Kamilus Pantus, Sekretaris Eksekutif Komisi Komsos KWI, RD Constantius Gatot, Ketua Komisi Komsos Palangka Raya, dan RD Awan Widodo, eks Ketua Komisi Komsos Palangka Raya.

“Keberhasilan dalam studi tidak menjamin keberhasilan dalam dunia kerja; Pencapaian yang kita peroleh pada pelatihan ini baru bermanfaat bila kita praktikkan dalam hidup sehari-hari. Ini sesuai dengan bacaan hari ini, bahwa kebersamaan para rasul tidak menjamin mereka mengenal Yesus secara mendalam,” kata RD Kamilus pada pembukaan perayaan Ekaristi.

RD Awan Widodo dalam kotbahnya menyampaikan, “Energi kita akan mengalir kepada sesuatu yang kita perhatikan. Mulailah perhatikan hal-hal kecil setelah pelatihan ini, misalnya perkataan positif. Kalau adik-adik tertarik pada bidang ini, fokuslah!”

“Apa yang didapatkan oleh teman-teman peserta rupanya sangat berguna dan berharga bagi mereka: Ada yang SMP, SMA, seminaris, bahkan yang susun skripsi. Terima kasih untuk Komsos KWI untuk ilmu yang boleh dibagikan. Tentu ini tidak akan sia-sia,” ujar RD Gatot.

Kompetensi pewartaan yang dilatih selama tiga hari ini berkecimpung dalam bidang komunikasi, public speaking, dan teknologi radio; marilah meletakkan perhatian pada talenta menjadi lektor, penyiar radio, dan presenter yang nantinya bermanfaat bagi Gereja dan dunia.

Sekitar 60 hadirin pelatihan merespon baik pelatihan ini secara keseluruhan dan menantikan kerjasama selanjutnya dari Komsos KWI dan Komsos Keuskupan Palangka Raya. Minggu depan, Komisi Komsos KWI akan berkunjung ke umat Kei Kecil untuk pelatihan jurnalistik di Langgur.

 

Share.

About Author

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Leave A Reply