KWI

Admin @Katolikmedia Tegaskan Kebutuhan Evangelisasi Digital

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

MIRIFICA.NEWS, JAKARTA – Malam kedua training for trainers bagi OMK Indonesia di Wisma KWI, Pondok Labu, Jakarta diisi dengan sharing oleh tiga administrator akun @katolikvidgram. Akun ini sendiri dipelopori oleh Christian Kosim, menyusul akun pertamanya @instakatolik, lalu @katolikmedia sejak prapaskah tahun ini. Total followers yang dihimpun mencapai lebih dari 180.000 user.

Akun @instakatolik terfokus untuk me-repost foto-foto bersangkutan Katolik. Akun @katolikvidgram terfokus pada konten hiburan dan meme. Sedangkan akun @katolikmedia dikhususan bagi kebutuhan katekese dan evangelisasi digital.

“Ada beberapa post yang sempat menjadi bahan kontroversi. Misalnya perdebatan mengenai pentingnya Bahasa Roh bagi umat Katolik,” ujar Stephen. Akun @katolikmedia dibuat khusus untuk memuat video katekese satu menit, berikut gambar-gambar evangelisasi yang sumbernya diambil dari Katekismus Gereja Katolik dan Kitab Hukum Kanonik.

“Kami selalu mengusahakan setiap hari ada satu post, inilah konsistensi,” ujar Kevin, administrator lain. Konsistensi -terlepas dari pro dan kontra yang dihasilkan dari evangelisasi digital- mengundang followers sehingga tidak perlu lagi membelinya.

“Saya senang ternyata banyak orang muda di luar sana yang mulai peduli akan evangelisasi digital, dan karya mereka bagus-bagus,” tambah Stephen mengomentari hasil pelatihan bagi 40 delegasi OMK Indonesia setiap keuskupan.

Sebelum sharing dari tiga akun ini, peserta mendengarkan materi dari @omk_indonesia dan @omk.dudes.

 

 

Share.

About Author

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Comments are closed.