Renungan Harian, Senin: 25 September 2017, Luk.8:16-18

0

“Tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tempayan atau menempatkannya di bawah tempat tidur, tetapi ia menempatkanya di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya” (Luk. 8:16). Kebaikan-kebaikan dalam diri kita haruslah ditempatkan pada tempat yang mendatangkan berkat bagi orang lain, laksana pelita yang diletakkan di atas kaki dian dan orang lain dapat melihat dengan baik ketika masuk ke dalam rumah.

Ibarat seorang yang pintar bermain piano, ia menolong orang lain dengan melatih. Selain orang lain menjadi mampu bermain piano, Ia sendiri semakin mahir bermain. Tetapi, mereka yang punya, tetapi tidak dipakai untuk kebaikan bersama, lama-lama Tuhan akan mengambil kemampuan itu darinya. Dengan segala talenta dan karunia yang kita terima, sebagaimana umat dalam bacaan pertama yang berusaha mendirikan Bait Allah, kitapun mendirikan atau menghadirkan Kerajaan  Allah dengan menggunakan dan membagikan talenta yang kita miliki bagi semua yang membutuhkan. Semoga semakin banyak orang yang mengalami terang oleh karena kehadiran kita.

Tuhan Yesus, jadikanlah aku terang bagi sesamaku dan mampukanlah aku menggunakan segala bakat dan talenta untuk menghadirkan KerajaanAllah di dunia ini. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2017

Share.

About Author

Leave A Reply