KWI

RD Kamilus: Gereja Tidak Menganggap Internet Sebagai Musuh

MIRIFICA.NEWS, MALANG – Sesi kedua Forum Dialog dan Literasi Media kerjasama Kemenkominfo, KWI, ISKA, PMKRI, PK, dan FMKI di Malang masuk ke sesi kedua yang dibawakan oleh RD Kamilus Pantus, Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial KWI.

Mengupas tentang teologi komunikasi, RD Kamilus mengawali sesinya dengan quiz kecil bagi peserta, berkaitan dengan pengetahuan umum Gereja Katolik Indonesia.

Selanjutnya, RD Kamilus menyajikan dokumen-dokumen Gereja terkait evangelisasi sebagai misi kita, dengan sarana internet. “Gereja tidak pernah menganggap internet sebagai musuh. (Juga) Gereja mengarahkan internet bukan sebagai tujuan, tapi sebagai sarana pewartaan,” ungkap RD Kamilus bagi sekitar 110 peserta forum.

“Bapa Suci menggunakan istilah ‘mesin penggiling’ bagi manusia dalam memproses informasi. Tinggal kita memilih mau menggiling informasi yang baik atau yang buruk,” lanjutnya. Maka dari itu, para aktivis yang ikut forum ini diajak untuk berfokus pada konten positif yang dapat menjadi berkat bagi pembacanya.

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

Close